TEMAN ;')


TEMAN :')

Teman itu ibarat lampu, dibutuhkan saat gelap dan mencerahkan suasana. Teman juga ibarat mobil, bisa diajak jalan dan memudahkan suatu perjalanan.
Nyari teman pun ngga semudah nyari musuh, teman dan musuh itu 1:1000. Lo bisa dapet temen, tapi lebih mudah dapet musuh. Kenapa dapet temen lebih susah dibanding dapet musuh? Jawabannya, karena lebih banyak orang yg tidak mengerti perasaan kita(musuh) dibanding yang mengerti perasaan kita(teman) TAPI orang yg mengerti perasaan kita itulah yang banyak berpengaruh buat kita. Ibaratnya 1 temen bisa ngerti 1000 perasaan kita, tapi 1000 musuh kita ngga akan pernah ngerti perasaan kita. Makanya temen itu ngga mudah dilepas dibanding sama musuh.
Kalau tentang masalah sama teman, kalian pasti tahu sendiri jawabannya WALAUPUN dengan tidak sadar kalian tahu penyebabnya. Masalah itu ada untuk diselesaikan, masalah itu ada bukan untuk dihindari, karena hikmah dari masalah itu besar pengaruhnya kalau kita bisa mengatasinya dengan baik. Dan sebaliknya, masalah itu ngga akan selesai kalau kalian malah menghindarinya dan masalah itu akan jadi beban fikiran selama belum terselesaikan!!
Sering kan ngeliat film-film yang nyeritain tentang persahabatan terus mereka berantem tapi baikan lagi? dan malahan persahabatan mereka lebih erat lagi karena mereka ngga mau sesuatu hal yang udah mereka alamin itu terjadi lagi. Ataupun kalau endingnya mereka ngga maafan atau baikkan lagi, tapi pasti pas temennya itu pergi dia bakalan nyeselkan? Itu semua karena dia ngga bisa nyelesain masalahnya dengan baik.
Maka dari itu kalau ada masalah sama temen, jangan pernah untuk memperpanjang masalah tersebut. Lebih baik diselesaikan dan jangan sampai terulang lagi :')



Tidak ada komentar:

Posting Komentar